Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAD Bekali 390 Personel TNI AD Soal Pilpres

Jenderal Budiman mengapresiasi anggotanya yang telah mengamankan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 4 April 2014 silam.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in KSAD Bekali 390 Personel TNI AD Soal Pilpres
TRIBUNNEWS.COM/Eko Sutriyanto
KASAD Jenderal Budiman saat memaparkan pelaksanaan TTMD ke-92 tahun 2014 di Balai Kartini, Kamis (24/4/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman memberi bekal kepada 390 anggotanya mulai dari Panglima Kodam, Komandan Korem sampai Komandan Kodim di seluruh Indonesia.

Dalam pembukaan pembekalan, Jenderal Budiman mengapresiasi anggotanya yang telah mengamankan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 4 April 2014 silam.

"Saya mengapresiasi, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan Pileg yang berjalan lancar aman dan damai dengan hasil seperti yang sudah diketahui bersama," kata Budiman dalam acara di Aula A.H Nasution, kompleks Mabes AD, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2014).

"Keberhasilan berkat saudara-saudara yang pegang teguh netralitas dan jaga keamanan dan ketertiban sehingga Pileg berjalan dengan lancar, aman dan tertib," ujar Budiman.

Namun, Budiman meminta agar personel TNI AD tetap siaga mengawal jalannya Pemilu pada tahap selanjutnya, terutama menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli mendatang.

"Kepada seluruh para komandan satuan, Pangdam yang betul-betul kuasai wilayahnya agar Pemiligan Presidan dan Wakil Presiden hendaknya berjalan lancar, aman, dan betul-betul terlaksana sesuai keinginan bersama," kata Budiman.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas