Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Survey Cyrus Network:  Jokowi 56,5 % Prabowo 43,5% 

Menanggapi hasil survei tersebut, Anies Baswedan, Juru Bicara Jokowi-JK, mengatakan senang dengan kabar baik tersebut.

zoom-in Survey Cyrus Network:  Jokowi 56,5 % Prabowo 43,5% 
Kompas.com
Prabowo Subianto dan Joko Widodo. 

Terpaut 10 persen lebih. Jumlah mereka yang belum menentukan pilihan makin kecil.

Jakarta - Sehari setelah debat perdana capres-cawapres, lembaga survei Cyrus Network merilis survei elektabilitas kedua pasangan yang akan berkompetisi dalam pilpres, Senin 10 Juni 2014.

Rilis yang disampaikan oleh Hasan Hasbi, Direktur Eksekutif Cyrus Network, di D'consulate, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, tetap menempatkan posisi Jokowi-JK jauh unggul di atas Prabowo.

"Angka minimal Jokowi-JK 56,5% sementara angka optimum Prabowo hanya 43,5% artinya jarak masih di atas 10%," ujar Hasan. Ia juga menambahkan angka unidentified voters semakin mengecil yakni di angka 5,3%.

"Kita tak memakai istilah undecided tapi pakai unidentified artinya yang tidak teridentifikasi, dan angkanya makin mengecil. Bahkan 2,9% dari 5,3% itu condong memilih Jokowi-JK. Jadi sulit untuk memperkecil jarak bagi Prabowo."

Menanggapi hasil survei tersebut, Anies Baswedan, Juru Bicara Jokowi-JK, mengatakan senang dengan kabar baik tersebut. "Ini kabar baik tapi dalam tiga minggu ini masih harus dijaga pilihan masyarakat untuk menguat," ujarnya merespon hasil survei ini. Ia juga menekankan bahwa Tim Jokowi-JK tetap fokus meski unggul dengan jarak yang besar. 

"Pertandingannya pada 9 Juli, jangan merasa sudah selesai. Di semua titik Jokowi-JK harus unggul," pungkas Anies optimis. (skj) (Advertorial)

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas