Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gita Gutawa Dukung Jokowi-JK

Gita Gutawa sepakat dengan ayahnya Erwin Gutawa untuk mendukung pasangan nomor dua ini. Gita menekankan bahwa pilihannya bukan sekadar ikut-ikutan pil

zoom-in Gita Gutawa Dukung Jokowi-JK
DOKUMEN TRIBUNNEWS.COM

Jakarta - Tidak sekadar ikut-ikutan, pesan itu yang disampaikan Gita Gutawa, penyanyi muda Indonesia bersuara sopran bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa, kepada wartawan kompas.com yang mewawancarainya pada hari Rabu 11 Juni 2014 lalu. Gita Gutawa berumur 20 tahun dengan terbuka menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla. 

Gita Gutawa sepakat dengan ayahnya Erwin Gutawa untuk mendukung pasangan nomor dua ini. Gita menekankan bahwa pilihannya bukan sekadar ikut-ikutan pilihan ayahnya. "Enggak, aku rasa setiap orang punya hati nurani untuk memilih, jadi aku pilih nomer dua," ujarnya.

Gita sering membicarakan perkembangan politik di Indonesia dengan ayahnya. "Seru aja, aku sama papah gila politik, gila berita, sering obrolin soal apa yang sedang terjadi," kata Gita.

Dalam kesempatan yang berbeda, Erwin Gutawa, ayah Gita dalam wawancara dengan Liputan6.com, Rabu 11 Juni 2014 dengan jelas menyatakan dukungannya kepada Jokowi Jusuf Kalla.  

Erwin menegaskan bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang jarang ada di Indonesia. Dalam pandangan Erwin Jokowi selalu memberikan inovasi baru dalam kepemimpinannya."Saya tertarik sama Pak Jokowi ketika dia sebagai Walikota yang hebat dari Solo. Setelah  saya baca biografinya, dia juga sosok manusia yang langka," kata Erwin Gutawa ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Erwin Gutawa juga menceritakan kesan dia saat bertemu langsung dan berbincang dengan Jokowi. Menurut Erwin, Jokowi memperlihatkan adanya perubahan secara fundamental yang dia bawa. Kebiasaan blusukan melihat secara langsung masyarakat membuat Jokowi menjadi idola orang banyak, termasuk dirinya. Erwin yang terinspirasi Jokowi juga tak segan-segan untuk turun langsung mengkampanyekan dirinya sebagai pendukung setia Jokowi. 

"Saya memandang Jokowi sebagai orang yang sederhana. Semuanya untuk rakyat dan saya mencari cara yang terbaik untuk mendukung, ya seperti ini, terjun langsung," katanya. (skj) (Advertorial)

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas