Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kiprah Artis-artis Pendukung Jokowi-JK 

Sejak Gank Potlot, markas band Slank, menyatakan mendukung pasangan Jokowi-JK, reputasi mereka sebagai yang sangat diakui.

zoom-in Kiprah Artis-artis Pendukung Jokowi-JK 
TRIBUNNEWS.COM/EKO SUTRIYANTO
Artis pendukung Jokowi 

Jakarta - Bimbim Slank kreativitasnya langsung membuncah saat pasangan Jokowi-JK mendapat nomor urut dua. Bagi Bimbim angka dua itu sangat keren, bahkan bayangan nomor dua itu sudah ada di kepalanya jauh sebelum penetapan nomor urut. Hal itu disampaikan Bimbim kepada tribunnews.com yang mewawancarai dia saat berlangsungnya Konser Revolusi Mental dari Komunitas Revolusi Harmoni, Rabu 11 Juni 2014 lalu.  Komunitas Revolusi Harmoni merupakan kumpulan seniman, artis, musisi dan tokoh-tokoh masyarakat pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor dua.

Bimbim memang tidak main-main dengan dukungannya kepada pasangan Jokowi-JK. Bagi Bimbim kiprah Komunitas Revolusi Harmoni memulai semacam kekuatan sosial untuk memberikan dukungan terhadap pasangan nomor dua, karena Bimbim yakin pasangan Jokowi-JK akan bisa membawa Indonesia ke dalam perubahan yang lebih baik.

Keseriusan itu diperlihatkan saat Konser Revolusi Mental berlangsung. Walau dilakukan dadakan, tetapi konser itu didukung oleh lebih dari 40 artis, seniman, dan tokoh masyarakat. Bahkan sampai tulisan ini dibuat jumlah yang mendukung kian hari semakin bertambah jumlahnya. 

Sejak Gank Potlot, markas band Slank, menyatakan mendukung pasangan Jokowi-JK, reputasi mereka sebagai yang sangat diakui sebagai penggalang solidaritas dengan penggemar yang jumlahnya mungkin mencapai jutaan di seluruh Indonesia, membuat Komunitas Revolusi Harmoni memiliki magnet yang sangat kuat. Aktivitas Gank Potlot yang dimuat di dalam akun-akun media sosial mereka menunjukkan proses kreatif solidaritas seniman dan musisi yang terjadi. 

Oppie Andaresta, Kikan Nawara, Ello, Ho dan Titi seniman jalanan yang tenar dari filem Dokumenter Jalanan, adalah sedikit dari nama-nama tenar yang muncul di dalam akun media sosial Slank. (skj) (Advertorial)

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas