Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bendera Indonesia Terbalik Iringi Kepulangan SBY di Fiji

Posisi merah di bawah, sementara putih di atas. Bendera pun menyerupai bendera Polandia.

Bendera Indonesia Terbalik Iringi Kepulangan SBY di Fiji
Instagram

TRIBUNNEWS.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengakhiri kunjungan kenengaraannya di Fiji, Jumat (20/6/2014) Kunjungan tersebut boleh dibilang bersejarah karena SBY menjadi presiden Indonesia pertama yang berkunjung secara resmi ke Fiji setelah 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Fiji terjalin.

Presiden, yang didampingi Ani Yudhoyono, juga hadir di Fiji untuk memenuhi undangan Pertemuan II Forum Kerja Sama Pembangunan negara-negara Kepulauan Pasifik.

Ada kejadian yang tak biasa terjadi saat SBY beserta rombongan hendak meninggalkan Fiji. Perjalanan mereka menuju bandar udara disambut bendera Indonesia "terbalik" yang dikibarkan anak-anak Fiji berseragam sekolah. Posisi merah di bawah, sementara putih di atas. Bendera pun menyerupai bendera Polandia.

Namun, tampaknya hal tersebut bukanlah permasalahan besar. Setidaknya begitu menurut Ani Yudhoyono. Momen tersebut sempat Ani abadikan lalu diunggah di akun Instagram-nya.

"Meskipun benderanya terbalik, namun saya sangat menghargai anak-anak Fiji yang menunggu dengan sabar lewatnya Presiden SBY," tulis Ani sebagai keterangan foto tersebut.

Ikuti kami di
Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...
Tags
SBY
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas