Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nanti Malam Jokowi Pastikan Datang ke Acara Ngobrol Bareng Netizen

Perhatian Jokowi terhadap perkembangan dunia Internet dan digital serta gagasannya yang akan mengembangkan industri kreatif di Tanah Air

zoom-in Nanti Malam Jokowi Pastikan Datang ke Acara Ngobrol Bareng Netizen
Tribunnews/Herudin
Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi (kiri) tiba di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Kamis (26/6/2014). Kedatangan Jokowi ini untuk melakukan klarifikasi harta kekayaan sebagai syarat pencalonan presiden. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Jokowi akan berdialog secara terbuka dengan para netizen dari berbagai platform.

Jakarta - Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo, memastikan akan datang ke acara "Jokowi Ngobrol Bareng Netizen" yang digelar malam nanti, Kamis, 26 Juni 2014, di Ballroom Hotel Lumire, Jl Senen Raya Blok A No. 135, Senen, Jakarta Pusat.  Pada acara yang akan dimulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB tersebut, Jokowi akan berdialog secara terbuka dengan para netizen dari berbagai platform, serta akan menjawab pertanyaan yang disampaikan melalui akun facebook.com/IrHJokoWidodo.

Selain menyampaikan gagasan dan visi misinya tentang masa depan dunia Internet dan digital, Jokowi juga siap menerima segala masukan dari para netizen. Diperkirakan 1.000-an pegiat Internet dan media sosial (bloggers, facebookers, kaskuser, kompasianer, gamer, dll) akan menghadiri acara yang dikemas secara santai ini.

Seperti diketahui, masih ada sejumlah tantangan di dunia Internet dan digital Indonesia yang harus dicari jalan keluarnya, seperti regulasi, infrastruktur, edukasi, serta munculnya pesaing-pesaing internasional yang telah merambah masuk ke Indonesia. "Tentu berbagai masalah di dunia digital ini akan sangat menarik untuk didiskusikan secara langsung dengan Jokowi," kata pendiri Kaskus, Andrew Darwis.

Pada acara yang akan dipandu oleh Rene itu juga akan dihadiri oleh para musisi seperti Abdee Slank, JFlo, Andre Hehanusa, serta para penyanyi yang tergabung dalam Nagaswara Music Corporation. Dua tukang becak,  Harry Van Jogja (46) dan Abuanto (58), yang nekat mengayuh becak dari Yogyakarta ke Jakarta untuk mendukung Jokowi juga akan hadir dalam acara tersebut. Harry Van Jogja juga dikenal sebagai aktivis media sosial. Sambil berjuang dari atas becaknya, ia tak pernah absen online melalui Facebook untuk meng-update statusnya.

Perhatian Jokowi terhadap perkembangan dunia Internet dan digital serta gagasannya yang akan mengembangkan industri kreatif di Tanah Air hingga ke dunia internasional, sangat diapresiasi oleh netizen.  Langkah tersebut dinilai sebagai satu dukungan konkret dari seorang calon presiden. Apalagi para pelaku usaha di industri kreatif mayoritas adalah dari kalangan kaum muda.

Undangan acara ini bersifat terbuka. Para netizen yang ingin bergabung dapat mendaftarkan diri secara langsung di lokasi acara. Sementara bagi kaskuser bisa mendaftar di tautan  http://kask.us/hIvzU, dan  komunitas yang tergabung dalam kompasianer dapat mendaftar lewat tautan http://kom.ps/AFjyUg. (skj) (Advertorial)

BERITA TERKAIT
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas