Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

#AkhirnyaMilihJokowi Jadi Trending Topic Dunia

Berdasarkan data statistik twitter dari Topsy.com, hingga tulisan ini dibuat tagar #AkhirnyaMilihJokowi telah menembus angka 164.861 pengikut tagar.

zoom-in #AkhirnyaMilihJokowi Jadi Trending Topic Dunia
Warta Kota/henry lopulalan
Capres Joko Widodo (Jokowi) dalam kampanye terbuka yang digelar HKTI Oesman Sapta di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat. Kamis (3/7/2014) siang. Jokowi memberikan orasi singkat di hadapan ribuan para petani dari seluruh wilayah Bandung dan sekitarnya. Ia berjanji akan mensejahterakan buruh, petani dan nelayan yang bekerja sebagai profesional dan saling menguntungkan untuk sesama----Warta Kota/henry lopulalan 

"Udah nggak jamannya anak muda apatis sama negara. Yuk! Saya #AkhirnyaMilihJokowi,"

Jakarta - Tokoh-tokoh terkenal, artis-artis, penulis, dan pekerja seni, mulai turun gunung. Kian hari mereka kian menunjukan pilihannya secara terang-terangan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-JK.

Jumat pagi 4 Juli 2014 hingga tulisan ini dibuat "hastag" atau tagar #AkhirnyaMilihJokowi menjadi Trending Topic Worlwide yang artinya menjadi tag yang paling banyak diikuti oleh pengguna piranti media sosial khususnya pengguna Twitter di seluruh dunia.

Seperti diketahui pengguna Twitter di Indonesia adalah pengguna nomor tiga terbesar di dunia menurut data yang dikeluarkan oleh Semiocast (2013). Sehingga apa yang menjadi topik paling disukai, apa yang ditulis sebagai tagar yang paling banyak diikuti oleh pengguna twitter di Indonesia akan langsung menjadi tagar paling populer di seluruh dunia.

Berdasarkan data statistik twitter dari Topsy.com, hingga tulisan ini dibuat tagar #AkhirnyaMilihJokowi telah menembus angka 164.861 pengikut tagar.  

Situs berita Liputan6.com Kamis kemarin  menulis banyaknya pesohor yang mendeklarasikan dukungannya melalui tagar tersebut. 

Sebut saja Sophia Latjuba, Sherina Munaf, Andien, Joko Anwar, dan Mira Lesmana, Glenn Fredly, dan Afgansyah Reza.

BERITA TERKAIT

"Salam 2 jari Afgan!! @afgansyah_reza ... dia berhasil bikin gw pengen ikut turun tangan buat memperbaiki indonesia. #akhirnyamilihjokowi," kicau penyanyi Glenn Fredly melalui akun ‏@GlennFredly.

Sementara, penyanyi Afgansyah Reza berkicau melalui akun Twitter-nya, @afgansyah_reza. "Dia bukan pemimpin yang cuma ngasih janji, dia berhasil bikin gw pengen ikut turun tangan buat memperbaiki indonesia. #akhirnyamilihjokowi."

Pun demikian Sherina Munaf. "Udah nggak jamannya anak muda apatis sama negara. Yuk! Saya #AkhirnyaMilihJokowi," kicau akun @sherinasinna, penyanyi sekaligus musisi muda.

Artis Sophia Mueller atau dikenal sebagai Sophia Latjuba pun tak ketinggalan. Penyanyi dan pesinetron tersebut menuliskan alasan dirinya memilih Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kpd Pak Prabowo, Pak Hatta dan pengikutnya. #akhirnyamilihjokowi," tweet akun @SophiaLatjuba.

Sebelumnya, Sophia Latjuba men-tweet dukungan serupa. "Krn menurut saya pendidikan berkualitas adalah fondasi dan akar bangsa dan negara yg berkualitas. #akhirnyamilihjokowi."

Tak ketinggalan sutradara dan produser Mira Lesmana. Lewat akun Twitter-nya, @MirLes, Mira mengaku terharu dengan masifnya pengguna Twitter yang mengaku mendukung Jokowi. "Semakin keras fitnah terhadap Jokowi, justru semakin byk yg mendukung #AkhirnyaMilihJokowi - Indonesia luar biasa!" kicau Mira.

Sutradara Joko Anwar juga mendukung Jokowi. "Alhamdulillah banyak orang yang #akhirnyamilihjokowi dari semua kalangan. Terharu dan jadi semangat banget!" kicau Joko Anwar.


Tak hanya itu, Joko Anwar bahkan mengunggah foto rekan-rekan artisnya yang sedang mengacungkan dua jari, seperti Ari Lasso, Anggun, Indy Barend, dan Jay Subyakto. (skj) (Advertorial)

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas