Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pemilu 2014

Menwa Jayakarta Imbau Warga Tidak Golput

Memasuki masa tenang pemilihan Presiden, Menwa Jayakarta menggelar aksi simpatik di lima wilayah ibukota.

Menwa Jayakarta Imbau Warga Tidak Golput
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Simpatisan menggunakan kostum pocong melakukan aksi tolak golput di kawasan Jalan Multatuli, Medan, Senin (7/4/2014). Dalam aksinya mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum pada 9 April mendatang. (TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki masa tenang pemilihan Presiden, resimen mahasiswa (Menwa) Jayakarta menggelar aksi simpatik di lima wilayah ibukota secara serempak.

Komandan Menwa Jayakarta, Lukman Hakim, mengatakan aksi ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak golput. Memilih adalah jiwa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia," ujar Lukman, Minggu (6/7/2017).

Menurut Lukman, Pilpres merupakan pintu gerbang untuk tercapainya kejayaan bangsa Indonesia dengan melahirkan calon pemimpin yang dapat memajukan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat.

"Pemilu merupakan bentuk kesadaran dan panggilan jiwa. Melihat dan memandang bahwa berpartisipasi datang ke TPS dan memilih merupakan panggilan jiwa sebagai warga negara yang mempunyai rasa kepedulian dalam proses kemajuan bangsa Indonesia di masa depan," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Lukman, Menwa Jayakarta berharap capres dan cawapres beserta tim kampanye dan para pendukung, berjanji kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menyatakan siap menciptakan pemilu berintegritas dan damai.

"Demi terwujudnya kemajuan indoensia dan terjaganya keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," imbuhnya.

Adapun aksi simpatik ini digelar di sejumlah perempatan di lima wilayah ibukota antara lain perempatan Arion (Jaktim), perempatan Kelapa Gading (Jakut), perempatan Pramuka (Jakpus), perempatan Grogol (Jakbar). Dalam aksinya, para anggota Menwa melakukan simulasi mencoblos yang baik dan benar.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
Tags:
Menwa
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas