Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden SBY Lantik Dino Patti Djalal Jadi Wamenlu

Dino pernah menjabat Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat dan juru bicara kepresidenan.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Presiden SBY Lantik Dino Patti Djalal Jadi Wamenlu
Warta Kota/henry lopulalan/henry lopulalan
Wakil Menteri Luar Negeri Kabinet Indonesia Bersatu II, Dino Patti Djalal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, menjadi Wakil Menteri Luar Negeri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Presiden melantik Dino berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 103 M Tahun 2014, menggantikan Wardhana yang akan mengemban tugas baru sebagai Duta Besar RI untuk Turki.

Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat itu dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/7/2014) pukul 15.00 WIB.

Hasir dalam acara pelantikan tersebut, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan Isteri, serta sejumlah Menteri dan anggota Kabinet Indonesia bersatu jilid II.

Di antaranya, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi,Menteri Keuangan Chatib Basri, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo dan Mendikbud Muhammad Nuh.

Sebagaimana diketahui, Dino pernah menjabat Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat dan juru bicara kepresidenan. Dino mundur dari jabatan dubes setelah memutuskan ikut dalam Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas