Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Abraham: Ingat KPK Punya Mata di Mana-mana

"KPK tidak tidur dan tinggal diam melihat keadaan yang semakin memprihatinkan. KPK memang tak punya cabang, tapi punya mata di mana-mana."

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Y Gustaman
zoom-in Abraham: Ingat KPK Punya Mata di Mana-mana
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad (kiri) bersama Deputi Penindakan KPK Warih Sadono (tengah), dan seorang penyidik KPK menunjukan barang bukti berupa uang senilai lebih dari 400 Ribu Dollar Amerika di Kantor KPK, Jakarta, Jumat (18/7/2014). Gelar barang bukti tersebut terkait operasi tangkap tangan tindak pidana pemerasan yang melibatkan Bupati Karawang Ade Swara dan istrinya Nurlatifah. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menegaskan lembaganya tak akan main-main dengan semua pihak yang berniat apalagi mau melakukan tindak pidana korupsi.

"KPK tidak tidur dan tinggal diam melihat keadaan yang semakin memprihatinkan. KPK memang tak punya cabang, tapi punya mata di mana-mana. Di rumah anda pun, KPK punya mata," kata Abraham di KPK, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Pernyataan Abraham menyusul tertangkapnya Bupati Karawang Ade Swara dan istrinya, Nurlatifah. Keduanya mememeras PT Tatar Kertabumi senilai Rp 5 miliar, terkait penerbitan izin surat permohonan pemanfaatan ruang.

"Peristiwa ini memperlihatkan kepada kita, betapa menyedihkan," kata Abraham. Ia mengaku pernah berkomentar bagaimana kejahatan keluarga lahir dari dinasti politik, dan kini seperti membudaya.

"Karena itu, peran KPK tak hanya penindakan. Kita harus melakukan pendekatan berupa pencegahan seperti pendidikan nilai antikorupsi berbasis keluarga, supaya tak terjebak dengan perilaku korup," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas