Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sakhyan Asmara: Pemuda Adalah Potensi Kepemimpinan Bangsa

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara membuka Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Madya Angkatan IV

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Sakhyan Asmara: Pemuda Adalah Potensi Kepemimpinan Bangsa
kemenpora.go.id
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda H. Sakhyan Asmara foto bersama pada Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Madya angkatan IV, di Swiss-Belhotel Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu(19/7). 

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA -  Mempersiapkan pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing merupkan suatu keniscayaan yang tidak boleh diabaikan. Demikian dikatakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara dalam sambutannya saat  membuka Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Madya Angkatan IV, di Swiss-Belhotel Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (19/7/2014).

Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Madya Angkatan IV tersebut diikuti 75 peserta dari pelbagai Organisasi Kepemudaan, berlangsung hingga 24 Juli 2014.

Dalam arahannya Sakhyan Asmara menyatakan, pemuda adalah potensi kepemimpinan bangsa masa kini dan masa yang akan datang.

Para pemimpin yang ada sekarang, secara natural akan hilang dengan sendirinya dan harus diganti oleh para pemuda yang ada sekarang.

"Oleh sebab itu mempersiapkan pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing merupkan suatu keniscayaan yang tidak boleh diabaikan.Hitam kita siapkan para pemuda, maka hitam bangsa ini. Putih kita siapkan para pemuda maka putihlah bangsa ini,” ungkap Sakhyan Asmara.

Pelatihan kepemimpinan tingkat madya ini menghadirkan berbagai nara sumber antara lain Prof. Hamdi Muluk (UI), Prof. Irfan Ridwan (UI), Prof. Oka Mahendra (mantan Dirjen Kumham), Yudhi Latif Univ. Paramadina), Dr. Kusnidar Indrajaya dan Dr. Piter Joko Nugroho, M.Pd (Univ Palangkaraya), Danrem 102 Panju Panjung

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas