Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Hari Menjelang Lebaran, Stasiun Pasar Senen Masih Dipenuhi Pemudik

Para pemudik terlihat masih memenuhi loket-loket penjualan dan pembatalan tiket

Penulis: Randa Rinaldi
zoom-in Dua Hari Menjelang Lebaran, Stasiun Pasar Senen Masih Dipenuhi Pemudik
Warta Kota/henry lopulalan
Suasana mudik di Stasiun Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat, Kamis(24/7).a Ribuan pemudik secara tertib meninggalkan Jakarta untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 bersama keluarga di kampung (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivitas pemudik lebaran semakin terlihat di Stasiun Pasar Senen dua hari menjelang Lebaran. Para pemudik terlihat masih memenuhi loket-loket penjualan dan pembatalan tiket.

Banyak dari calon pemudik berharap ketersediaan tiket masih ada meskipun PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) telah menjelaskan tiket kereta api ludes terjual. Pantauan Tribunnews tidak kurang dari ratusan calon pemudik masih berharap mendapatkan tiket meskipun harus rela menunggu berjam-jam.

Seorang pemudik bernama Budi tujuan Purwokerto terus mencari tiket untuk pulang ke kampung halamannya. Ia berharap  mendapatkan tiket dari pemudik yang membatalkan keberangkatannya.

"Saya masih mencari tiket, semoga ada dari pemudik yang membatalkan keberangkatannya dan saya bisa membeli tiket itu,"ujar Budi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2014) pagi.

Berbeda dengan Budi seorang pemudik tujuan Stasiun Surabaya bernama Rizal (28) rela menunggu dari pagi untuk mendapatkan tiket kereta api.

Saat ditanya alasannya tidak membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan, Rizal mengaku sudah mencoba lewat online namun telah habis.

BERITA TERKAIT

Dari tiga loket pemesanan kereta api langsung hari ini hanya satu yang sudah dibuka. Loket dengan nomor 13 ini dibuka sekitar satu jam lalu. Pembukaan loket ini dikarenakan banyaknya pemudik yang membatalkan dan mengambil uang tunai dari loket pembatalan.

"Saya masih berharap mendapatkan tiket untuk pulang ke Surabaya,"ujar Rizal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas