Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hingga 26 Juli Stasiun Pasar Senen Sudah Berangkatkan 274.865 Pemudik

Rangkaian kereta itu akan mengantarkan pemudik dengan berbagai tujuan mulai dari Cirebon, daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur

Penulis: Randa Rinaldi
zoom-in Hingga 26 Juli Stasiun Pasar Senen Sudah Berangkatkan 274.865 Pemudik
TRIBUNNEWS.COM/Randa Rinaldi
Suasana arus mudik di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Sabtu(26/7/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lebaran semakin dekat dan tradisi masyarakat untuk pulang ke kampung halaman semakin terlihat. Ini terlihat dari lonjakan penumpang dari Stasiun Pasar Senen.

Dari data yang dikeluarkan oleh Agus Komarudin selaku Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta,jumlah pemudik yang menggunakan kereta api mencapai 274.865 pemudik. Jumlah ini hanya untuk keberangkatan pemudik dari Stasiun Pasar Senen.

Jumlah ini merupakan data pemudik yang mulai diberangkatkan tanggal 18-26 Juli 2014. Data terakhir ini merupakan data yang telah dihitung hingga pukul 14.30 WIB.

"Total seat bagi pemudik setiap harinya yang diberangkat sebanyak 18.000 dengan 16 keberangkatan dan 9 rangkaian kereta api tambahan setiap harinya,"ujarnya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (26/7/2014) siang.

Rangkaian kereta itu akan mengantarkan pemudik dengan berbagai tujuan mulai dari Cirebon, daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hingga berita ini dilansirkan Stasiun Pasar Senen masih diserbu oleh para pemudik. Tidak sedikut juga dari mereka yang masih berjuang untuk mendapatkan tiket dari tiket pemudik yang batal diberangkatkan.

BERITA TERKAIT

"Mereka masih berharap untuk mendapatkan tiket dari pemudik yang mengembalikan tiket karena batal berangkat,"katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas