Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Dapat Tiket Kereta, Pemudik Terpaksa Naik Bus dan Travel

Namun Ruslan mengaku tidak menyerah, ia akan mencari tiket bus atau travel sampai ke Solo

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
zoom-in Tak Dapat Tiket Kereta, Pemudik Terpaksa Naik Bus dan Travel
TRIBUNNEWS.COM/ADIATMAPUTRA FAJAR PRATAMA
Suasana di stasiun kereta api Gambir, Sabtu(26/7/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak tiga hari menjelang lebaran, arus mudik memasuki masa puncak. Hal itu tentu saja telah diperhitungkan para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman jauh-jauh hari.

Bagi para calon pemudik yang belum mendapatkan tiket, mereka harus siap mental. Pasalnya dalam waktu sekejap tiket transportasi umum ludes terbeli.

Ruslan (30) warga Kramat Sentiong mengaku sedih belum mendapatkan tiket kereta api pulang ke kampung ke Solo. Namun Ruslan mengaku tidak menyerah, ia akan mencari tiket bus atau travel sampai ke Solo.

"Paling naik travel atau bus," ujar Ruslan kepada Tribunnews.com di stasiun Kereta Api Gambir, Jakarta, Sabtu (26/7/2014).

Ruslan memaparkan bahwa pemerintah atau PT KAI tak bisa disalahkan karena kekurangan penyediaan. Namun Ruslan berharap agar pemerintah memperhatikan masyarakat yang ingin mudik namun tak mendapatkan tiket seperti dirinya.

Menurut Ruslan, pemerintah sebaiknya menambah armada kereta lebih banyak lagi bukan hanya pada saat lebaran saja. Dengan begitu penambahan tiket dan kereta menjelang lebaran semakin banyak.

"Penambahan kereta cuma setahun sekali itu kurang," jelas Ruslan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas