Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

H+5 Masih Banyak Warga Mudik Naik Pesawat

Jumlah penumpang arus balik yang ingin berangkat dari Bandara Soekarno Hatta sudah mencapai 17 ribu orang untuk penerbangan domestik.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
zoom-in H+5 Masih Banyak Warga Mudik Naik Pesawat
Leonard A.L Cahyoputra/Warta Kota
Penumpang di Bandara Soekarno Hatta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari data Kementerian Perhubungan menyebutkan jumlah penumpang arus balik yang ingin berangkat dari Bandara Soekarno Hatta sudah mencapai 17 ribu orang untuk penerbangan domestik sejak pukul 12.00 WIB. Sedangkan untuk penerbangan internasional yang ingin berangkat mencapai 3.939 penumpang.

"Berangkat dari Jakarta hari ini, 17.358 penumpang domestik, internasional 3.939 penumpang," ujar penjaga posko mudik Ditjen Udara Kementerian Perhubungan Rahkmat Komara kepada Tribunnews.com, Minggu (3/8/2014).

Untuk penumpang arus balik lebih sedikit daripada penumpang yang berangkat untuk mudik. Sampai tengah siang, arus balik di Soekarno Hatta mencapai 12.120 penumpang untuk penerbangan domestik dan penerbangan internasional mencapai 3.681 penumpang.

"Diprediksi kalau rata-rata harian 20 ribu internasional 3 hari terakhir, paling dibawahnya, domestik yang datang tiga hari terakhir 70 ribuan," ungkap Rokhmat.

Jika dibandingkan dari statistik, peningkatan yang tiba mengalami penurunan 3 hari lalu dibandingkan tahun lalu. Sedangkan untuk penumpang yang berangkat H+2 naik, H+3 turun H+4 naik lagi.

"Paling banyak kemarin datang domestik 76.400. H+4 76 ribu. Arus puncak H+4 kalau di Soekarno Hatta," papar Rokhmat.

Selain itu dari 32 bandara dipantau kementerian perhubungan, pergerakan penumpang 41 ribu dari 20 bandara udara, semuanya normal tidak ada hal-hal luar biasa.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas