Tribun

SBY Gendong Cucu Saksikan Lomba Cipta Seni Pelajar 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan kegiatan Lomba Cipta Seni Pelajar tahun 2014 di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan kegiatan Lomba Cipta Seni Pelajar tahun 2014 di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (9/8/2014). Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN) 2014 ini digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan. Lomba tersebut diikuti pelajar SD, SMP dari seluruh Indonesia.

Turut mendampingi Presiden, Ibu Negara AniYudhoyono, Wakil presiden Boediono dan istri, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Selain itu terlihat pula, cucu presiden SBY, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, anak bungsu Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Rajasa.

Dalam beberapa kesempatan, terlihat presiden SBY menggendong Airlangga sembari menyaksikan para pelajar yang sedang mengikuti lomba.

LCSPN ke-9 dilaksanakan tiga kementerian terkait, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf), dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemsetneg). Ada pun tema yang diangkat "Indonesia Bersatu" dengan sub tema "Indah Negeriku Damai Bangsaku".

Kegitan LCSPN kali ini bukan hanya ada Lomba Cipta Seni Pelajar, tetapi sekaligus beserta reuni dari para juara sebelumnya, baik itu melukis, cipta puisi, cipta lagu, cipta desain batik dan membatik.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas