Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Desainer Dian Pelangi Galang Dana Peduli Palestina

Dian akan terus mengkampanyekan dukungan untuk Palestina melalui jejaring sosial, dan menggalang dana di semua butik miliknya yang tersebar.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Desainer Dian Pelangi Galang Dana Peduli Palestina
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Dian Pelangi bersama hijabers menyerahkan dana kemanusian untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap di Jakarta, Selasa (12/8/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dian Pelangi, desainer muda untuk pakaian muslimah, menuturkan kepeduliannya terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang menjadi korban serangan militer Israel.

"Apalagi korbannya banyak anak-anak," kata Dian di sela pertemuan dengan Aksi Cepat Tanggap di Aula Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014).

Dian akan terus mengkampanyekan dukungan untuk Palestina melalui jejaring sosial, dan menggalang dana di semua butik miliknya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Wanita yang juga hobi menulis ini menceritakan pengalamannya waktu berkunjung ke Jerussalem, Palestina tahun 2011. Meski dalam kondisi damai, suasana di sana mencekam.

"Saya pernah ke Jerussalem, Palestina. Meskipun saat itu tidak terjadi serangan, namun saya merasa disana sangat mencekam, dan rasanya saya ingin cepat-cepat pulang," ungkap Dian.

September nanti Dian akan berangkat New York untuk menghadiri fashion show dan gathering untuk menyebarkan kepedulian dunia terhadap korban konflik di Palestina.

BERITA TERKAIT

Hasil dana yang dikumpulkan Dian bersama hijabers untuk korban perang di Palestina diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang telah mengirimkan relawannya ke Palestina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas