Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

22 Rangkaian Paspampres Dipangkas Jokowi Jadi Tujuh

Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan telah memotong rangkaian pasukan pengamanan presiden (paspampres) dari 22 rangkaian menjadi tujuh rangkaian.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Dewi Agustina
zoom-in 22 Rangkaian Paspampres Dipangkas Jokowi Jadi Tujuh
TRIBUNNEWS.COM/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Foto: Paspampres mulai mengambil tugas mengawal Jokowi di Rumah Dinas, Sabtu (23/8/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan telah memotong rangkaian pasukan pengamanan presiden (paspampres) dari 22 rangkaian menjadi tujuh rangkaian.

"Tadi malam juga sudah saya kumpulkan, kita hitung rombongan berapa. Kalau normal katanya 22. Saya sampaikan ndak. Hitung, hitung, hitung, ketemu, tujuh mobil," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Hotel Whiiz Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (23/8/2014).

Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan dirinya lebih memilih menggunakan penjagaan yang paling minim. Hal itu lantaran ia masih ingin bisa berinteraksi dengan masyarakat.

"Saya tidak ingin terjadi jarak antara saya dan masyarakat. Dan Paspampres sudah ngerti, bilang 'Bisa Pak. Ndak apa-apa Pak, yang paling penting beritahukan kepada kami'. Terus saya bilang, kalau mendadak, spontan gimana? Mereka bilang ndak apa-apa Pak," kata Jokowi.

Meski pengamanan yang dipilih yang paling minim, mantan wali kota Surakarta ini mengatakan paspampres tetap menjalankan pengamanan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Saya sudah minta pengamanan yang paling simpel, tetapi tetap sesuai standar pengamanan yang ada," kata Jokowi.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas