Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP-Gerindra Bakal Bahas Pengganti Jokowi

Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto optimistis rivalitas PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in PDIP-Gerindra Bakal Bahas Pengganti Jokowi
Tribunnews/Ferdinand
Wasekjen PDIP Hasto Kristianto memberikan keterangan pers di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Rabu (9/7/2014). Tribunnews/Ferdinand 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto optimistis rivalitas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Gerindra berakhir usai putusan sengketa Pemilu Presiden 2014. Sebabnya, kedua partai bakal duduk bersama membahas pengganti Joko Widodo di pemerintahan DKI Jakarta.

"Mau tidak mau harus duduk bareng," kata Hasto di Jakarta.

Menurutnya, situasi politik Tanah Air semakin stabil usai Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Ia berharap, dengan situasi tersebut PDI Perjuangan dan Partai Gerindra berpikir jernih demi kepentingan Ibu Kota.

"Publik tahu pak Basuki ini representasi Gerindra. Dalam politik keberadaban, seharusnya (Partai Gerindra) bisa memahami, posisi wagub merupakan porsinya dari PDIP, ini semua bisa didialogkan," ucapnya.

Namun demikian, PDIP memandang saat ini belum tepat untuk membicarakan pendamping Ahok. PDIP percaya masih tersedia banyak waktu untuk membahas hal itu sebelum Jokowi dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober mendatang. Apalagi, saat ini PDIP masih sibuk mengurus transisi pemerintahan dan pelantikan kader-kadernya sebagai anggota DPR.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas