Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Try Sutrisno: Harga BBM Naik Jangan Jadi Momok dan Menakutkan

Try Sutrisno mengatakan, jika pemerintah ke depan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), diharapkan hal tersebut jangan dianggap menjadi beban

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Try Sutrisno: Harga BBM Naik Jangan Jadi Momok dan Menakutkan
Tribunnews/JEPRIMA
Wakil Presiden Indonesia ke-6, Try Sutrisno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan wakil presiden RI ke-6 Try Sutrisno mengatakan, jika pemerintah ke depan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), diharapkan hal tersebut jangan dianggap menjadi beban dan suatu hal yang menakutkan bagi masyarakat.

"Saya mendukung yang positif saja. Kalau subsidi (BBM) itu ratusan triliun ya sasarannya kadang-kadang tidak jelas, sayang uangnya. Sehingga, jangan dianggap penaikan itu jadi momok ya, jangan ditakuti," ucap Try seusai acara Halal Bihalal Gerakan Pemantapan Pancasila di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Menurut Try, pemerintah boleh mengucurkan dana subsidi asal bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu, sehingga dapat benar-benar mengurangi beban dan meningkatkan kesejahteraannya.

"Subsidi harus ke alamat yang benar, ya ke rakyat itu. Misalnya angkutan umum, bus-bus disubsidi. Jadi orang-orang yang kaya enggal perlu subsidi dong," ujar Try.

Dengan pendapatan masyarakat yang meningkat, kata Try, penaikan harga BBM tersebut dipastikan tidak akan menjadi masalah besar. Sebab, masyarakat sudah makmur dan akan mampu membelinya.

"Pokoknya, subsidi itu harus efektif dan ekonomi, harus dihitung secara benar," ujar Try.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas