Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KH Azis Mansyur Siap Pertahankan Jabatan Ketua Dewan Syuro

Tampuk kepemimpinan PKB periode lima tahun mendatang tampaknya tidak banyak berubah.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in KH Azis Mansyur  Siap Pertahankan Jabatan Ketua Dewan Syuro
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Dari kiri, Ketua OC Muktamar PKB Saiful Bahri Anshori, ketua SC Abdul Kadir Karding, seksi acara Arzety Bilbina, anggota SC Ana Muawanah, dan anggota SC Marwan Jafar memberikan keterangan pers jelang Muktamar PKB di Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar muktamar di Surabaya pada 30-31 Agustus 2014 dengan tema Politik Rahmatan Lil alamin. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Tampuk kepemimpinan PKB periode lima tahun mendatang tampaknya tidak banyak berubah. Selain posisi Ketua Umum Tanfidziah DPP PKB yang diperkirakan kembali dijabat Muhaimin Iskandar, posisi Ketua Dewan Syuro yang saat ini dijabat KH Azis Mansyur juga diperkirakan tidak berubah.

Pasalnya, kedua pimpinan tertinggi PKB itu sudah menyatakan kesediaannya untuk kembali memimpin partai kaum Nahdliyin tersebut, jika diberi mandat oleh peserta Muktamar PKB 2014 di Surabaya.

KH Azis mengatakan, jika peserta muktamar menghendaki dirinya tetap memimpin Dewan Syuro, Kiai siap mengemban amanah tersebut. "Meski amanah tersebut berat, tapi harus diterima. Apalagi kalau yang menginginkan semua muktamirin (peserta muktamar PKB)," ujarnya di sela-sela acara muktamar, Minggu (31/8/2014).

Menurut Pengasuh Ponpes Pacul Gowang, Jombang ini, di AD/ART dijelaskan bahwa tidak ada batasan periodesasi kepemimpinan. Sehingga selama dikehendaki dan dipilih oleh peserta muktamar yang mempunyai hak pilih, tentu tidak ada alasan untuk menolaknya. "Sampai sepuluh periode pun kalau dikehentika untuk memimpin PKB ya tidak masalah," tegas Kiai Sepuh ini.

Duet KH Azis dan Muhaimin terpilih memimpin PKB sebagai Ketua Dewan Syuro dan Ketua Umum Tanfidz dalam Muktamar Luar Biasa (MLB) di Ancol Jakarta tahun 2008.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas