Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wamen ESDM: Jero tidak Pernah Menyuruh Minta Ini Minta Itu

Wamen ESDM Susilo Siswoutomo mengungkapkan, Menteri ESDM Jero Wacik tidak pernah menyuruh jajaran petinggi Kementerian ESDM untuk meminta-minta.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wamen ESDM: Jero tidak Pernah Menyuruh Minta Ini Minta Itu
DOK
Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo mengungkapkan, Menteri ESDM Jero Wacik tidak pernah menyuruh jajaran petinggi Kementerian ESDM untuk meminta-minta atau memeras pihak tertentu.

"Selama ini beliau belum pernah nyuruh saya, nyuruh yang lain, dan kita tanya juga ke seluruh Dirjen. Disuruh ini, minta ini, minta itu, itu tidak ada," kata Susilo di gedung Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis (4/9/2014).

Menurut Susilo, tugas Wamen beserta eselon satu dan dua membantu kerja Menteri ESDM dalam melaksanakan kegiatan yang menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kementerian ESDM.

Namun Susilo memastikan bantuan kerja tersebut bukan bentuk negatif, melainkan kerja secara profesional.

"Tapi kita tidak tahu nanti apakah KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menemukan bukti-bukti lain," ujar Susilo.

Selain itu, Susilo juga melihat sosok Jero selama menjadi Menteri ESDM selalu bekerja keras dan mengutamakan kepentingan rakyat. Bahkan Jero selalu menyampaikan kepada bawahannya dalam bekerja harus betindak secara baik dan jujur.

BERITA TERKAIT

Rabu (3/9/2014) siang, Jero ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, terkait dugaan menyalahgunakan wewenangnya sebagai menteri untuk mendapatkan dana operasional yang lebih banyak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas