Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Transisi Bahas Perencanaan Pertahanan 15 Tahun Bareng Menhan

Saat bersama Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Tim Transisi Jokowi-JK membicarakan pembangunan pertahanan Indonesia untuk 15 tahun mendatang.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tim Transisi Bahas Perencanaan Pertahanan 15 Tahun Bareng Menhan
Icha Rastika
Andi Widjajanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Deputi Transisi Jokowi-JK Andi Widjajanto mengaku, banyak hal dibahas saat bertemu menteri dan kepala lembaga terkait di bawah naungan Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Senin (8/9/2014).

Misalnya saat bersama Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Tim Transisi Jokowi-JK membicarakan pembangunan pertahanan Indonesia untuk 15 tahun mendatang.

"Pak Purnomo menyampaikan pentingnya mengkombinasikan militer dan nonmiliter, serta dokumen strategis yang selama ini digunakan memandu kebijakan pertahahan, serta perencanaan pertahanan ke depan yang direncakan 15 tahun," kata Andi.

Dalam pembicaraan itu, Menhan berharap Pemerintahan Jokowi-JK melanjutkan rencana tahap pertamanya yang sudah dilakukan Presiden SBY saat ini.

Selain itu, Kapolri Jenderal Sutarman juga menyampaikan tentang rencana strategis Polri sampai 2024. Untuk rencana strategis itu, para menteri, Panglima TNI dan Kapolri menyatakan akan ada proses akomodasi dari Jokowi-JK.

"Terakhir membahas penegakan hukum dan HAM dengan Pak Amir dan Jaksa Agung memaparkan apa yang sudah dilakukan untuk memperkuat hukum di indonesia," kata Andi.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas