Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Riau Balik Adukan Perempuan Pelapor Pelecehan Seksual

"Pengacara saya sudah memasukan surat pengaduan ke Mabes Polri," ungkap Annas di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (11/9/2014).

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Gubernur Riau Balik Adukan Perempuan Pelapor Pelecehan Seksual
Kompasiana
Gubernur Riau Annas Maamun 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Gubernur Riau Annas Maamun membuat surat pengaduan kepada Bareskrim Polri dan Kapolri terkait tuduhan pelecehan seksual yang dilaporkan Wide Wirawati ke Mabes Polri.

"Pengacara saya sudah memasukan surat pengaduan ke Mabes Polri," ungkap Annas di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (11/9/2014).




Sementara pengacara pribadi Annas Maamun, Evanora menjelaskan karena aduannya dalam bentuk surat yang ditujukan ke Bareskrim dan Kapolri, maka pihaknya belum memegang Laporan Polisi.

"Dalam aduan kami, ini jelas perbuatan pencemaran nama baik, perbuatan fitnah, keterangan palsu, bohong, dan dugaan pemerasan," ungkap Evanora.

Pihak Annas tidak akan melakukan upaya damai, pihaknya menyerahkan kepada proses hukum yang sedang berjalan. Bila tuduhan Wide tidak terbukti, pihak Annas minta supaya perempuan tersebut langsung ditangkap.

"Ini proses penyelidikan. Bila hasil penyelidikan tidak bisa dibuktikan, maka kami minta supaya dia ditangkap, karena dia sudah memberitakan hal yang meresahkan warga Riau," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas