Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Almarhum Dubes Niam Salim di Mata Menlu Marty Natalegawa

Marty mengingat Niam merupakan dubes yang berasal bukan dari kementerian luar negeri

Penulis: Ferdinand Waskita
zoom-in Almarhum Dubes Niam Salim di Mata Menlu Marty Natalegawa
/DANY PERMANA
Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Marty Natalegawa (kanan) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop (kiri) di Gedung Pancasila Kementrian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (5/12/2013). Indonesia melakukan pertemuan bilateral dengan Australia disaat ketegangan kedua negara meninggi akibat penyadapan yang dilakukan badan intelejen Australia terhadap Presiden dan pejabat tinggi Indonesia. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa berduka cita atas wafatnya Dubes RI untuk Aljazair Ahmad Ni'am Salim.

"Kami telah mendengar kondisi kesehatan beliau. Hari Sabtu lalu, dan meminta semua perwakilan untuk tetap bergerak. Untuk memulihkan kondisi beliau, pertimbangan medis," kata Marty di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Marty mengingat Niam merupakan dubes yang berasal bukan dari kementerian luar negeri. Niam memang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun sejak awal, kata Marty, Niam menunjukkan tingkat keseriusan melakukan tugasnnya sebagai duta besar.

"Beliau tidak ragu untuk menanyakan sesuatu bagaimana pola kerja diplomasi, seseorang yang sangat jelas mengapresiasi dan mengetahui tugas mulia yang dipikulnya," katanya.

Niam dianggap bertugas dengan baik mempromosikan Indonesia di Aljazair. Marty mencontohkan Aljazair merupakan negara multidimensi.

"Aljazair kan kawasan yang gejolak saat ini. Tapi, di tengah itu beliau tetap bekerja untk menumbuhkan ekonomi antar Indonesia dan Aljazair. Dia betul-betul memberikan porsi yang baik," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas