Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Ada Jatah Kabinet Bagi Koalisi Merah Putih!

Ia mengakui hingga kini pihaknya banyak menerima lamaran untuk calon menteri

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tak Ada Jatah Kabinet Bagi Koalisi Merah Putih!
tribunnews.com/ferdinand waskita
Elite partai yang tergabung dalam koalisi merah putih bertemu di kediaman Akbar Tandjung di Jakarta, Rabu (10/9/2014), malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK), mengatakan pihak Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), tidak menyediakan kursi bagi kader-kader partai pendukung Koalisi Merah Putih (KMP) di kabinet.

Kepada wartawan saat ditemui di sela-sela peluncuran buku Palang Merah Indonesia (PMI), di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014), JK mengatakan pihaknya juga tidak pernah menawarkan kursi untuk KMP yang pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 mendukung Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

"Kalau ada yang masuk sebelum tanggal 20, akan kita masukan (ke kabinet)," katanya.

Tanggal 20 yang dimaksud JK adalah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

Ia mengakui hingga kini pihaknya banyak menerima lamaran untuk calon menteri, namun tak satu pun pelamar tersebut berasal dari KMP.

Lebih lanjut JK menjelaskan bahwa hingga kini belum ada partai dari KMP yang menyatakan dukungannya ke kubu Jokowi - JK, walau pun Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), digadang-gadang mengalihkan dukungannya dari KMP.

Walau pun hingga kini belum ada yang benar-benar menyatakan akan mengalihkan dukungannya, namun demikian JK mengakui komunikasi politik masih terus dilakukan dengan partai-partai pendukung KMP, dan pihaknya selalu terbuka bila

BERITA TERKAIT

"Kita harap nanti ada, tapi lihat saja nanti," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas