Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tjahjo: PDIP Berhasil Melakukan Regenerasi

Pengertian regenerasi jangan dilihat dari satu struktur saja, tapi secara komprehensif

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tjahjo: PDIP Berhasil Melakukan Regenerasi
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
Ribuan peserta menghadiri Rakernas IV PDIP di Semarang, Jumat (19/09/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tjahjo Kumolo mengklaim PDIP berhasil menjalankan regenerasi kepengurusan. Pernyataan itu ia sampaikan untuk mematahkan anggapan PDIP gagal melakukan regenerasi kepemimpinan dan hanya terpaku pada figur Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo menjelaskan, bukti bahwa PDIP berhasil menjalankan regenerasi internal adalah banyaknya kader muda PDIP yang terpilih sebagai anggota legislatif. Selain itu, banyak kepengurusan PDIP di daerah yang dijabat oleh kader-kader muda.

"Pengertian regenerasi jangan dilihat dari satu struktur saja, tapi secara komprehensif," kata Tjahjo di lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014).




Sebelumnya, seluruh ketua dewan pimpinan daerah PDIP meminta Megawati kembali menjadi Ketua Umum PDIP periode 2015-2020. Permintaan itu disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, yang menjadi delegasi Ketua DPD PDIP se-Indonesia di Rakernas IV PDIP.

Steering Commitee Rakernas IV PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, usulan yang disampaikan Heru tidak dijadwalkan sebelumnya. Agenda rakernas hari ini adalah mendengarkan pandangan umum dari seluruh pimpinan PDIP di daerah.

Dalam rakernas tersebut, Heru mendapat kesempatan pertama berbicara karena menjadi tuan rumah Rakernas IV PDIP. Heru juga menjadi delegasi DPD PDIP atas kesepakatan seluruh Ketua DPD PDIP yang menggelar rapat di malam sebelumnya.

"Aspirasi ini akan jadi keputusan rakernas dan mengikat secara keseluruhan kader partai di semua tingkatan," kata Andreas.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas