Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Arus Lalu Lintas di Jalan Rasuna Said Kemungkinan Dialihkan

Aparat kepolisian mengatakan tidak menutup kemungkinan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Rasuna Said.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Arus Lalu Lintas di Jalan Rasuna Said Kemungkinan Dialihkan
TRIBUN/DANY PERMANA
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum membacakan nota pembelaannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta, Kamis (18/9/2014). Anas diduga terlibat korupsi dalam proyek Hambalang, yang juga melibatkan mantan Menpora Andi Malarangeng. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembacaan sidang putusan terhadap terdakwa gratifikasi Anas Urbaningrum akan disertai dengan aksi unjuk rasa ratusan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Anas dulunya adalah aktivis HMI.

Mengingat jumlah massa yang mencapai 500 orang dan akan ada aksi long march dari KPK ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), aparat kepolisian mengatakan tidak menutup kemungkinan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Rasuna Said.

"Pengalihan arus kita sifatnya masih melihat situasi, tapi nanti sistemnya akan dikendalikan oleh kasat lantas yang akan mengendalikan," ujar Wakil Kepala Polres Jakarta Selatan, AKBP Musa Tampubolon di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Sebagai bentuk pengamanan sidang dan aksi unjuk rasa, Musa mengatakan pihaknya menurunkan 400 personel gabungan. Mereka berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, Polsek Setiabudi, Brimob dan Sabhara.

Menurut Musa, ratusan aparat tersebut akan disebar di empat titik pengamanan dan masing-masing berjumlah 100 personel.

"Sudah kita bagi. Di titik kumpul mereka sama titik-titik yang akan mereka lalui ke KPK maupun sampai Tipikor," kata dia.

BERITA TERKAIT

Sekedar informasi, sidang putusan terdakwa kasus gratifikasi proyek Hambalang dan proyek lain, Anas Urbaningrum, akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas