Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Turut Ringkus Istri dan Anak Gubernur Riau

Selain itu informasi diterima, KPK juga mengamankan Ketua sementara DPRD Riau, Suparman, dan Dosen Pertanian Universitas Riau, Gulat Manurung.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in KPK Turut Ringkus Istri dan Anak Gubernur Riau
TRIBUN/DANY PERMANA
Sebuah mobil Toyota Innova berplat merat nomor BM 1445 TP diamankan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis (25/9/2014). Mobil tersebut tersebut diduga terkait dalam sebuah operasi tangkap tangan KPK yang menangkap Gubernur, keluarganya, dan 7 orang lainnya dari sebuah tempat di Cibubur, Jakarta Timur. (TRBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Gubernur Riau, Annas Maamun, Kamis (25/9/2014) sore, terkait dugaan suap.

Informasi dihimpun Tribunnews, selain Annas, KPK juga mengamankan istri Annas, Latifah Hanum dan anak kandungnya yang menjabat sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda.

Selain itu informasi diterima, KPK juga mengamankan Ketua sementara DPRD Riau, Suparman, dan Dosen Pertanian Universitas Riau, Gulat Manurung.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi dikonfirmasi wartawan mengaku belum mendapat informasi lebih dari penyidik. "Belum dapat informasi mengenai nama-nama tersebut," kata Johan.

Yang pasti, terang Johan, pihaknya memang turut mengamankan sejumlah pihak. Di antaranya yakni Gubernur dan dua anggota keluarga Gubernur, seorang sopir dan ajudannya. "Ada juga dari pihak pengusaha," kata Johan Budi.

Mereka diamankan pada pukul 17.30 di Komplek Perumahan Citragrand, Cibubur, Jakarta Timur.

Johan menambahkan, pihaknya turut mengamankan uang dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah. Selain itu ada juga satu unit mobil yang diamankan petugas.

BERITA TERKAIT

Sembilan orang yang diamankan petugas kini telah dibawa petugas ke Gedung KPK pada sekitar pukul 19.30 WIB. Hingga kini, mereka masih diperiksa intensif dan masih berstatus sebagai terperiksa.

Tribunnews sendiri menghubungi ke nomor telepon pribadi Erianda dalam keadaan tidak aktif. SMS pun belum dibalas. Sementara pihak-pihak lain yang juga disebutkan, Tribunnews belum mendapatkan konfirmasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas