Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhan Tanggapi Pengangkatan CEO Mayapada Jadi Penasihat Panglima TNI

Menurutnya, jika dilihat dari segi Unit Organisasi, Mabes TNI memang memiliki tugas dan fungsinya sendiri.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menhan Tanggapi Pengangkatan CEO Mayapada Jadi Penasihat Panglima TNI
/Warta Kota/henry lopulalan
Purnomo Yusgiantoro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro mengaku akan melihat sudut pandang dan alasan Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang mengangkat CEO Mayapada Dato Sri Tahir sebagai penasihat bidang kesejahteraan.

Menurutnya, jika dilihat dari segi Unit Organisasi, Mabes TNI memang memiliki tugas dan fungsinya sendiri. Jadi Panglima TNI bisa saja menunjuk orang yang mengisi organisasi itu.

"Unit Organisasi TNI dan Kemenhan berbeda. Mereka punya unit organisasi sendiri yang melingkupi tugas dan organisasinya masing-masing. Kalau segi anggaran, menang pengguna anggarannya Menhan. Maka itu, harus dilihat sudut pandangnya dulu," kata Purnomo usai upacara pembaretan Pesera Bela Negara, di Silang Monas, Kamis (25/9/2014).

Dikatakan Purnomo, pihak Mabes TNI melalui Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya sudah menjelaskan penunjukan itu. Meski Panglima TNI tidak perlu meminta izin Menhan dalam penunjukan itu, Purnomo tetap akan berkoordinasi dengan Panglima TNI.

"Iya (boleh tunjuk sendiri), karena mereka unit organisasi sendiri. Saya mesti pelajari dulu, apakah ini hibah, atau bagaimana tentu akan kita lakukan ini, baru tindakan awal kami akan koordinasi dulu," katanya.

Purnomo menyebutkan, dirinya tak ingin hal ini dianggap akan menimbulkan konflik di internal TNI. Dia tidak ingin berbicara terlalu jauh, karena Purnomo yakin maksud Panglima TNI pasti baik.

BERITA REKOMENDASI

"Jangan seperti itu dulu. Panglima itu pemikirannya baik itu yang harus kita lihat," lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas