Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zainuddin Amali: Saya Perjuangkan Suara Golkar Suara Rakyat

Wakil Ketua Komisi VII DPR, Zainuddin Amali yang merupakan politisi Partai Golkar sadar akan sikapnya yang mendukung Pilkada langsung.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Zainuddin Amali: Saya Perjuangkan Suara Golkar Suara Rakyat
flicker
Zainuddin Amali 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR, Zainuddin Amali yang merupakan politisi Partai Golkar sadar akan sikapnya yang mendukung Pilkada langsung. Pasalnya sebelum digelarnya sidang paripurna pengesahan UU Pilkada ia telah menyampaikan sikapnya pada rapat pleno Golkar yang digelar pagi hari.

"Hidup itu ada pilihan. Saya pas rapat pleno Golkar pagi hari jam 8 sebelum paripurna sudah sampaikan suara Golkar suara rakyat. Saya mendukung Pilkada langsung karena sesuai slogan Golkar," kata Zainuddin dalam diskusi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/9/2014).

Zainuddin menuturkan, paripurna pengesahan RUU Pilkada merupakan kesempatan bagi Golkar untuk membuktikan slogan suara Golkar suara rakyat. Menurutnya, jangan Golkar membuat aturan yang akan menguntungkan diri sendiri bukan memberikan keuntungan untuk rakyat.

"Bagi kita partai Golkar yang menyatakan suara Golkar suara rakyat itu, (paripurna pengesahan RUU Pilkada) merupakan sebuah kesempatan. Artinya sebagai partai politik salah satu tugasnya adalah menampung aspirasi masyarakat," tuturnya.

Zainuddin mengaku telah mengetahui konsekuensi yang diambil oleh dirinya mendukung Pilkada langsung bahkan dirinya menyarankan agar Golkar mengubah sikap untuk mendukung Pilkada langsung. Karena dalam posisinya di struktural partai berlambang pohon beringin itu cukup bergengsi.

"Saya Wakil Ketua Komisi VII, saya juga Ketua DPD Golkar Jawa Timur, dan nama saya disebut-sebut sebagai calon ketua fraksi di DPR. Tidak ada kader yang pertaruhannya paling besar seperti saya," ujarnya.

Selain Zainuddin, ada sepuluh kader Golkar yang juga mendukung Pilkada langsung. Mereka adalah Poempida Hidayatulloh, Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid, Emil Abeng, Neil Iskandar, Oheo Sinapoy, Gusti Iskandar, Chairuman Harahap, Nudirman Munir, dan Taufik Hidayat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas