Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadi Anggota DPR RI Enam Menteri SBY Resmi Mundur

"Semua menteri yang akan dilantik telah mengajukan surat permohonan kepada presiden. Bapak Presiden telah menerima pengunduran diri tersebut,"

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Y Gustaman
zoom-in Jadi Anggota DPR RI Enam Menteri SBY Resmi Mundur
Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau
Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha (kanan) mendampingi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi (berkacamata). (Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani sejumlah keputusan presiden terkait pemberhentian enam menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

"Semua menteri yang akan dilantik telah mengajukan surat permohonan kepada presiden. Bapak Presiden telah menerima pengunduran diri tersebut," ungkap Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (30/9/2014) malam.

Keenam menteri yang resmi mundur adalah Menkop dan UKM Syarief Hasan, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Mennakertrans Muhaimin Iskandar, dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faishal Zaini.

Di sisa masa Pemerintahan SBY, kata julian, posisi para menteri yang telah mengundurkan diri akan diisi oleh masing-masing Menteri Kordinator bidang yang membawahi kementerian yang ditinggalkan. "Untuk kementerian yang ada wakil menterinya tentu akan dijalankan wakil menteri," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas