Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota Termuda DPR Ingin Belajar dari Politisi Senior

Anggota Fraksi Gerindra Ade Rizki Pratama menjadi anggota DPR termuda dengan usia 26 tahun.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Anggota Termuda DPR  Ingin Belajar dari Politisi Senior
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Ade Rizki Pratama 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Fraksi Gerindra Ade Rizki Pratama menjadi anggota DPR termuda dengan usia 26 tahun. Ia terpilih sebagai anggota DPR periode 2014-2019 daerah pemilihan Sumatera Barat II.

Ia pun terpilih sebagai pimpinan sementara DPR. "Kalau saya pribadi dan mewakili dewan yang terpilih khususnya anggota-anggota muda ,kita tentunya ingin banyak belajar, tidak main-main untuk membuat perubahan yang lebih baik. Kita akan terus belajar dan tidak berpuas diri tentunya," kata Ade ditanya harapannya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Ade mengaku masih banyak belajar sebagai anggota dewan. Caranya, ia mengatakan akan meminta pengalaman dengan politisi senior.

"Kita makin banyak tambahan modal bagi diri kita untuk menjadi seseorang yang amanah tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat," tuturnya.

Ia pun belum dapat mengungkapkan komisi yang diinginkannya. Menurut Ade semua komisi baik untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Kita terima apa saja, toh secara berkala kita akan merasakan dan mencicipi komisi lain dan sekuat tenaga bekerja keras," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Tetapi bila dapat memilih, Ade ingin duduk di Komisi V DPR yang membidangi transportasi.

"Karena kita tahu di negara yg begitu luasnya masih kurang infrastruktur terkait anggaran juga, nanti bersama-sama di dewan yang baru bisa mencari solusi yang baik agar rakyat sejahtera," ungkapnya.

Infrastruktur yang harus diperbaiki adalah jalan. Ia menuturkan harus ada pembangunan berbagai fasilitas yangg mendukung perekonomian dan banyak kesinambungan dan relevansi antara insfrastruktur dengan ekonomi, sosial budaya pendidikan.

Ade juga mengatakan Gerindra telah mendukungnya sebagai anggota dewan. "Sda pembekalan juga dari Fraksi Gerinda di Bogor selama 3 hari semuanya dibahas apa yang akan kita tuju dan akan kita lakukan. Tentunya itu menjadi bekal yg sangat penting bagi kita semua yg terpilih ini untuk mencapai tujuan bagi bangsa  dan negara ini," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas