Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fadel: Nurhayati Sering Disebut Calon Kuat Ketua MPR

Nama Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad masuk dalam nominasi Ketua DPR RI.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Fadel: Nurhayati Sering Disebut Calon Kuat Ketua MPR
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Fadel Muhammad 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad masuk dalam nominasi Ketua DPR RI. Selain Fadel terdapat Setya Novanto dan Ade Komaruddin yang masuk dalam nominasi tersebut.

"Tiga nama ini akan dipilih oleh ketua umum siapa yang beliau pilih dan dianggap memenuhi syarat jadi Ketua DPR," inbuh Fadel di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Dalam waktu satu atau dua hari, maka nama tersebut akan mengerucut. Fadel menyerahkan nama yang akan diajukan Golkar kepada Ketua Umum Aburizal Bakrie.

Ia berharap mendapat dukungan untuk menjadi Ketua DPR. "Saya berharap dukungan dari Indonesia Timur, dan suara saya yang cukup besar serta pengalaman selama ini," akatanya.

Fadel mengakui Koalisi Merah Putih akan mengajukan paket pimpinan DPR serta alat kelengkapan dewan. Untuk DPR RI, Ketua berasal dari Golkar sementara wakil dari Gerindra, PAN, PPP dan PKS.

"Sekarang sudah mengerucut tiga nama dan dua nama. Seperti Golkar berikan tiga nama, PAN kasih dua nama. PKS dua nama. Nanti kita pilih," katanya.

BERITA TERKAIT

Sementara Golkar akan mendapat jatah juga duduk sebagai Wakil Ketua MPR. "Posisi ketua rasanya Demokrat atau Gerindra," katanya.

Ia mengakui nama Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegah sering disebut sebagai calon Ketua MPR. "Syarief Hassan juga disebut, tapi tidak terlalu sering. Masih lebih kuat Nurhayati," kata Fadel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas