Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Layar Lebar Disiapkan untuk Menonton Pelantikan Anggota DPR

Sebuah layar lebar berukuran 3x3 meter disediakan di selasar Gedung Nusantara III.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Layar Lebar Disiapkan untuk Menonton Pelantikan Anggota DPR
Kompas.com
Sebuah layar lebar berukuran 3x3 meter disediakan di selasar Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/1/0/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah layar lebar berukuran 3x3 meter disediakan di selasar Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/1/0/2014).

Layar itu disediakan untuk para keluarga anggota DPR dan tamu undangan yang ingin menyaksikan jalannya pelantikan anggota DPR 2014-2019. .

Pantauan Kompas.com, ratusan orang telah berkumpul di depan layar besar tersebut. Beberapa di antaranya duduk di kursi yang disediakan, sementara yang lainnya terlihat berdiri sambil berbincang dengan para kerabatnya

Fasilitas layar lebar ini diberikan untuk menyiasati terbatasnya daya tampung di dalam ruang pelantikan.

Sesuai aturan yang diberlakukan, selain calon anggota DPR terpilih, hanya pejabat dan tamu undangan khusus yang dapat masuk ke dalam ruang pelantikan.

Penjagaan ketat juga diberlakukan sejak memasuki gerbang Kompleks Gedung Parlemen. Anggota DPR periode 2009-2014 berakhir masa tugasnya pada 30 September 2014.

Posisi mereka akan digantikan oleh sejumlah wakil rakyat muka baru dan anggota yang kembali terpilih untuk masa bakti hingga lima tahun ke depan.

BERITA TERKAIT

Pelantikan calon anggota DPR periode 2014-2019 akan dilakukan pada 1 Oktober 2014 mulai pukul 10.00 WIB. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir dalam pelantikan ini.

Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas