Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pembukaan Sidang Pelantikan Anggota DPR dan DPR Molor Dua Jam

Seluruh anggota DPR dan DPD serentak berdiri menyambut pasangan kepala negara ini.

Penulis: Abraham Utama
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Pembukaan Sidang Pelantikan Anggota DPR dan DPR Molor Dua Jam
The Jakarta Post/Seto Wardhana
Suasana gladi bersih pelantikan anggota DPR tahun 2014-2019 yang digelar di ruang rapat paripurna I gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (30/9/2014). pada hari Rabu 1 oktober 2014 sebanyak 560 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 dengan alokasi anggaran sebesar Rp16.122.970.000. (The Jakarta Post/Seto Wardhana) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan sidang paripurna MPR yang beragendakan pelantikan anggota DPR dan DPD periode 2014-2019, Rabu (1/10), molor dua jam dari waktu yang ditentukan.

Sedianya sidang ini akan dimulai pukul 9.00 WIB, namun sidang yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono ini baru dibuka pukul 11.00 WIB.

Pembukaan sidang paripurna ini ditandai dengan masuknya SBY ke Gedung Nusantara I, tempat berlangsungnya sidang. Seluruh anggota DPR dan DPD serentak berdiri menyambut pasangan kepala negara ini.

Sebelumnya, para anggota dewan juga terlihat tidak datang serentak ke ruang sidang. Anggota dewan seperti Fahri Hamzah dan Hidayat Nur Wahid masuk belakangan.

Para anggota dewan hasil pemilihan legislatif 9 April lalu ini, pagi tadi menjalani upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Lubang Buaya, Jakarta Selatan.

Sidang paripurna MPR periode 2014-2019 pertama ini dipimpin oleh dua anggota DPR dengan usia tertua dan termuda, yakni Popong Otje Djundjunan dari Partai Golkar dan Ade Rizki Pratama dari Partai Gerindra.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas