Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anak dan Cucu Khawatir Ceu Popong Jadi Nenek-nenek

Ia menyadari usianya tidak muda lagi saat maju menjadi caleg untuk kalima ini.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Anak dan Cucu Khawatir Ceu Popong Jadi Nenek-nenek
Tribunnews/Dany Permana
Sejumlah anggota DPR RI maju ke depan meja pimpinan memprotes pimpinan sementara DPR RI, Popong Otje Djundjunan dan Ade Rizky Pratama dalam Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan DPR RI di Gedung Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014). Sidang Paripurna sempat ricuh dan berkali-kali diskors karena adanya perbedaan pendapat di antara para anggota DPR RI. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Popong Otje Djundjunan (76), mengaku ingin menjadi wakil rakyat untuk kali kelima karena ingin aktif memperbaiki nasib rakyat.

Sebab, hanya di lembaga itulah, nenek 76 tahun yang karib disapa Ceu Popong itu merasa bisa berperan dengan menunaikan tiga fungsi DPR, yakni legislasi, pengawasan ke pemerintah hingga penganggaran.

Ia menyadari usianya tidak muda lagi saat maju menjadi caleg untuk kalima ini. Namun, semangat ingin berbuat secara aktif di DPR mengalahkan itu semua.

Meski uzur, Ceu Popong mengaku mendapat dukungan dari empat anak dan kedelapan cucunya. Sebab, anak dan cucu sudah mengetahui seorang Ceu Popong.

“Nggak ada yang mengeluh. Mereka sudah tidak ada yang tinggal bersama saya, mereka sudah ada di mana-mana. Mereka juga sudah tahu kalau saya tidak sibuk akan jadi nenek-nenek. Jadi, mereka sangat men-support,” ujar Popong seraya mengaku sang suami telah tiada sejak 26 tahun lalu.

Menurut Ceu Popong, anak dan cucu-cucunya sudah mengerti dirinya yang biasa berusan dengan banyajk orang. “Jadi, nggak ada masalah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas