Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gede Pasek Kuda Hitam Pimpinan DPD RI

Tak ada lobi sana sini, apalagi mencari dukungan. Tapi Gede Pasek Suardika nominator calon pimpinan DPD RI wilayah timur.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Gede Pasek Kuda Hitam Pimpinan DPD RI
HO/Komunitas Pemilih Dua
Gede Pasek Suardika berorasi dalam acara deklarasi Komunitas PD (Pemilih Dua) untuk Jokowi-JK menuju Indonesia lebih baik di Hotel Inna Veteran. 

Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Tak ada lobi sana sini, apalagi mencari dukungan. Tapi Gede Pasek Suardika nominator calon pimpinan DPD RI wilayah timur selain Farouk Muhammad, Bahar Ngitung, dan Nono Sampono.

Ketika gilirannya menyampaikan visi misi di depan 132 anggota DPD RI periode 2014-2019, Pasek mengaku dinominasikan dirinya dalam bursa pimpinan dari wilayah timur adalah sebuah kejutan.

"Kulit saya hitam, apakah akan jadi kuda hitam? Saya tidak tahu," ucap Pasek mengeluarkan guyonan. Periode sebelumnya, Pasek adalah anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan Bali.  

Dalam acara pemilihan ketua, seluruh anggota DPD RI memberikan surat dukungan berdasarkan wilayah untuk mencari nama. Syaratnya, seorang nominator pimpinan harus mendapat lima suara dari wilayahnya.

Dari wilayah barat Indonesia ada Irman Gusman dan Intsiawati Ayus, wilayah tengah ada Oesman Sapta dan GKR Hemas, sementara wilayah timur ada Farouk Muhammad, Bahar Ngitung, Nono Sampono, dan Gede Pasek Suardika.

Pasek pernah menjabat Ketua Komisi III DPR RI. Ia dilengserkan karena langkah politiknya bersebarangan terus dengan partai besutan Presiden SBY. Terlebih ia membela mantan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum yang tersandung kasus hukum di KPK.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas