Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Survei LSI: Mayoritas Masyarakat Dukung SBY Terbitkan Perppu

"Survei kami menujukkan sebanyak 75,2 persen responden setuju Presiden SBY mengeluarkan Perppu Pilkada," kata Fitri.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
zoom-in Survei LSI: Mayoritas Masyarakat Dukung SBY Terbitkan Perppu
Tribunnews.com/Andri Malau
Presiden SBY menggelar keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/10/2014), malam, terkait Perppu tentang Pilkada. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengatakan, mayoritas masyarakat merespon positif keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Pilkada.

Peneliti LSI Fitri Hari mengatakan, langkah Presiden SBY dengan Perppu Pilkada dinilai sebagian kalangan bentuk pengembalian hak demokrasi rakyat, tapi sebagian lagi menilai hanya pencitraan dan sia-sia.

"Survei kami menujukkan sebanyak 75,2 persen responden setuju Presiden SBY mengeluarkan Perppu Pilkada," kata Fitri di kantor Lingkaran Survei Indonesia di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (2/10/2014).

Menurutnya, jumlah responden sebanyak ini sangat menunjukkan dukungan masyarakat kepada Presiden SBY untuk segera mengeluarkan Perppu. Sedangkan masyarakat yang tidak setuju SBY mengeluarkan perppu hanya sedikit.

"Publik yang tidak setuju SBY mengeluarkan Perppu sebesar 19,4 persen. Yang tidak tahu 5,4 persen," lanjutnya. Dukungan terhadap SBY yang akan mengeluarkan perppu juga tersebar di berbagai segmen masyarakat.

Survei ini dilakukan LSI menggunakan metode quickpoll dengan 1.200 responden. Survei yang menggunakan multistage random sampling ini dilakukan pada 29 September sampai 1 Oktober 2014 dengan margin of error 2,9 persen.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas