Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibas Yakin Semua Fraksi DPR Setuju Perppu Pilkada

"Kita akan berjuang agar Perppu ini diterima (fraksi). Ini komitmen kami memperjuangkan demokrasi. Masyarakat senang pilkada langsung," ujar Ibas.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ibas Yakin Semua Fraksi DPR Setuju Perppu Pilkada
Warta Kota/henry lopulalan
PERNYATAAN SIKAP DEMOKRAT- Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan (tengah) didampingi Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (kiri) dan Direktur Eksekutif Toto Riyanto (kanan) memberikan keterangan pers tentang sikap partai di DPP Demokrat, Jalan Kramat Raya, Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (20/5). Partai Demokrat secara definitif memutuskan untuk bersikap netral dan tidak berkoalisi dengan partai manapun. Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yakin semua fraksi di DPR menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah (Perppu Pilkada).

"Poinnya (Perppu diterbitkan) adalah untuk kebaikan bangsa. Semua Fraksi pasti setuju," kata Ibas kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Ibas memastikan akan menerima secara penuh Perppu Pilkada yang mengakomodir 10 poin usulan fraksinya. Partai Demokrat akan melobi seluruh fraksi agar menyetujui Perppu Pilkada.

"Kita akan berjuang agar Perppu ini diterima (fraksi). Ini komitmen kami memperjuangkan demokrasi. Masyarakat senang pilkada langsung," terang putra Presiden SBY ini.

Sebelumnya Presiden SBY mengambil langkah konsitusional menerbitkan Perppu Pilkada. Ia memasukkan 10 poin usulan Fraksi Partai Demokrat di dalamnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas