Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Muhaimin: Tawaran Kami Ketua MPR dari DPD

Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menginginkan agar ketua MPR dijabat dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Muhaimin: Tawaran Kami Ketua MPR dari DPD
Tribunnews/Herudin
Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum parpol pendukung, Megawati Soekarnoputri, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Wiranto, serta Sutiyoso mengadakan jumpa pers usai silaturahmi dan konsolidasi parpol koalisi di rumah Megawati, di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/10/2014). Salah satu yang dibahas dalam pertemuan ini adalah persiapan menghadapi pemilihan pimpinan MPR esok hari. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menginginkan agar ketua MPR dijabat dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sementara untuk posisi empat wakil ketua masing-masing dijabat oleh Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih.

"Tawaran kami ketua MPR (dijabat) DPD. Dari pihak pendukung Pak Prabowo dua wakil ketua, dari pihak kami dua (wakil ketua). Saya kira akan mempercepat proses dalam penunjukan kenegarawanan partai," ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar saat ditemui di DPR RI, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Untuk itu, lanjut Muhaimin, mereka mendukung Oesman Sapta Oedang dari unsur DPD sebagai Ketua MPR.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menegaskan akan terus berupaya mengusulkan tawaran tersebut dalam sidang paripurna hari ini agar disepakati secara musyawarah mufakat.

"Kalau ini bisa disepakati maka akan menuju satu kebersamaan ke depan leih baik. Kami terbuka untuk terus mencari solusi-solusi agar tidak terkesan partai politik berebut sesuatu yang tidak nyaman," tukas Cak Imin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas