Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Jokowi dari Pertemuannya dengan Ical

"Jadi ini hanya persoalan ada, biasa dalam politik ada perbedaan. Demokrasi ada perbedaan itu wajar," ucap Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Jokowi dari Pertemuannya dengan Ical
Tribunnews/Herudin
Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie menggelar jumpa pers usai keduanya melakukan pertemuan tertutup di Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014). Pertemuan ini terkait isu penjegalan pada saat pelantikan maupun pemerintahan Jokowi-JK mendatang oleh partai-partai di Koalisi Merah Putih. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden terpilih Joko Widodo menegaskan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) atau Ical, Selasa (14/10/2014), hari ini, sebagai pesan bahwa hubungan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) harmonis.

"Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami, saya, Pak JK dan Pak ARB itu tidak pernah ada masalah," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Galeri Kunstkring, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Jokowi mengatakan, apa yang disaksikan masyarakat mengenai polemik KIH dan KMP hanyalah suasana demokrasi yang terjadi selama ini di Indonesia sehingga hal itu merupakan hal yang wajar.

"Jadi ini hanya persoalan ada, biasa dalam politik ada perbedaan. Demokrasi ada perbedaan itu wajar," ucap Jokowi.

Selain bertemu Ical, rencananya mantan Walikota Surakarta ini akan menemui ketua umum partai politik anggota KMP, diantaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas