Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Aburizal, Jokowi Temui Prabowo?

"Ya satu per satu kami temui," ujar Jokowi.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Setelah Aburizal, Jokowi Temui Prabowo?
Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau yang akrab dipanggil Ical, di Galeri Seni Kunstkring, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi melakukan safari politik, menemui langsung sejumlah pimpinan partai politik khususnya dari Koalisi Merah Putih (KMP).

Jokowi mengawali safarinya dengan bertemu Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie, Selasa (14/10/2014).

Lantas, siapakah pimpinan partai politik yang akan ditemui selanjutnya? Apakah Prabowo Subianto?

"Ya satu per satu kami temui," ujar Jokowi usai bertemu Aburizal di restoran Kunstkring Paleijs, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014) sore. Namun dia tak spesifik menyebut nama Prabowo.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari tim transisi, kubu Jokowi-Jusuf Kalla telah menghubungi pihak Prabowo Subianto. Namun, informasi itu mengatakan sejauh ini belum ada tindak lanjut dari komunikasi itu.

Soal Aburizal menjadi orang pertama dari Koalisi Merah Putih yang dia temui, Jokowi mengatakan karena Aburizal yang paling mudah dihubungi dan ditelepon. "Kemarin kami telpon ke Pak ARB, kemudian alhamdulilah sekarang bertemu," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa komunikasi itu perlu dilakukan. Komunikasi menunjukkan kepada masyarakat, khususnya dunia usaha dan investor, bahwa pemerintahan baru akan tetap berjalan dengan stabil.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan itu, Jokowi tak menampik soal masih adanya perseteruan dua kekuatan politik di Indonesia. Namun, dia mengatakan situasi itu seharusnya dibawa ke arah yang lebih baik dan memberikan solusi. "Di dalam negara demokrasi ini, yang terjadi pada kemarin-kemarin itu adalah hal yang lumrah, hal yang biasa," ujar Jokowi.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Fabian Januarius Kuwado

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas