Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ratakan Akses Pendidikan, Kemendikbud Luncurkan Kuliah Daring

Kuliah daring dianggap merupakan salah satu solusi atas kondisi geografis dan karakteristik Indonesia yang berbeda

Ratakan Akses Pendidikan, Kemendikbud Luncurkan Kuliah Daring
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Agustin Setyo Wardani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Guna meratakan dan meningkatkan kualitas pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan kuliah daring atau online.

Peluncuran kuliah daring tersebut, selain dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Djoko Santoso dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI Boediono.

Acara peluncuran dilaksanakan di Gedung A Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Kuliah daring dianggap merupakan salah satu solusi atas kondisi geografis dan karakteristik Indonesia yang berbeda satu sama lainnya. Selama ini, pendidikan hanya terpusat di pulau Jawa. Karenanya, untuk memeratakan kualitas, mahasiswa yang berkuliah di pulau lain bisa mengikuti mata kuliah secara daring di universitas penyelenggara kuliah daring.

Kuliah daring merupakan kuliah jarak jauh yang memanfaatkan sistem jaringan internet. Mahasiswa dan dosen tidak bertatap muka langsung, tapi melalui akses internet (online).

Nuh mengatakan kuliah daring merupakan terobosan untuk penyediaan pendidikan tinggi yag bermutu. Sebab kuliah daring bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja.

"Menindak arahan bapak (Wapres) tentang pentingnya memanfaatkan IT dimana saja, kapan saja dan siapa saja. Maka dirancang kuliah ini untuk bisa meningkatkan akses dan kualitas dunia pendidikan," kata Nuh.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas