Tribun

Kabinet Jokowi

Pengumuman Kabinet Jokowi Tunggu Waktu Tepat

berbagai susunan komposisi kabinet Jokowi-JK menunjukkan luasnya perhatian dan harapan publik

Pengumuman Kabinet Jokowi Tunggu Waktu Tepat
Tribunnews/Herudin
Menko Perekonomian, Chairul Tanjung (tengah) bersama Menko Kesra, Agung Laksono (dua kiri), Menteri Perdagangan, M Lutfi (kiri), Ketua Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Mariani Soemarno (dua kanan), dan anggota Tim Transisi, Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014). Pertemuan kedua tersebut untuk memberikan masukan kepada pemerintahan mendatang terkait RAPBN 2015 yang dibahas di DPR, kesinambungan program MP3EI, serta sejumlah rekomendasi bagi pemerintahan Jokowi-JK. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pengumuman kabinet pemerintahan Jokowi-JK harus menunggu waktu yang tepat.

Menurut Hasto beredarnya berbagai susunan komposisi kabinet Jokowi-JK menunjukkan luasnya perhatian dan harapan publik terhadap kabinet Trisakti Jokowi-JK untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

"Tingginya perhatian publik menjadi masukan yang positif untuk kami," ujarnya saat ditemui wartawan di Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Hasto menambahkan di sisi lain, beredarnya nama-nama kabinet tersebut juga mencerminkan berbagai spekulasi. "Konsekuensinya, bisa timbul spekulasi dan ada yang menggunakan sebagai sarana kampanye untuk promosisikan diri agar bisa masuk dalam gerbong kabinet perubahan," katanya.

Berbagai nama yang muncul dinilainya sah saja, mengingat sosok Jokowi begitu terbuka menyampaikan kebijakan strategisnya.
Terhadap berbagai nama tersebut, katanya, masyarakat harus sabar, mengingat pentingnya pengecekan nama yang dicalonkan.

"Jika kampanye Pak Jokowi untuk melibatkan KPK, dan PPATK guna menelusuri jejak para kandidat untuk memastikan terbentuknya pemerintahan yang bersih sedang dilakukan," tegasnya.

Menurutnya dengan adanya pemerintahan yang bersih dan hanya tunduk pada kepentingan rakyat maka akan dapat mengatasi permasalahan bangsa. "Berbagai persoalan ekonomi yang cukup berat yang akan dihadapi Jokowi seperti defisit anggaran yang besar dan beban subsidi yang menggunung, serta berbagai bentuk korupsi yang sistemik dihadapkan dapat secepatnya diatasi" tegasnya.

Kendati begitu, Hasto meminta masyarakat untuk tetap sabar karena saat ini Tim nya sedang fokus pada pelantikan Presiden yang akan datang "Seluruh fokus saat ini diletakkan pada pelantikan Presiden dan Wapres," katanya. (Budi Sam Law Malau)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas