Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kuda Jokowi-JK Diberi 10 Butir Telur dan Sebotol Madu

"Pas di Solo sudah diberi ramuan. Supaya kuat dan tidak stres di perjalanan Solo-Jakarta," kata Sunardi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kuda Jokowi-JK Diberi 10 Butir Telur dan Sebotol Madu
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Seorang pria membawa seekor kuda yang akan dipakai menarik kereta hias Jokowi-JK, Sabtu (19/10/2014). (Tribunnews.com/Theresia Felisiani) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat eko kuda betina yakni Aura, Srikandi, Agustin dan Soleka mendapat perhatian khusus sebelum menarik kereta hias yang akan ditunggangi Jokowi-JK di pesta rakyat besok.

Agar staminanya tetap terjaga, kuda yang dibawa dari Solo tersebut sudah mendapat asupan obat kuat yang terdiri dari beragam ramuan. Racikan obat kuat ini dibuat sendiri oleh Mas Ngabehi, pemilik yang juga kusir kereta.

"Pas di Solo sudah diberi ramuan. Supaya kuat dan tidak stres di perjalanan Solo-Jakarta," kata Sunardi kepada Tribunnews.com di Pulomas, Jakarta Timur, Minggu (19/10/2014).

Sunardi mengatakan ramuan itu yakni berupa vitamin, 10 butir telur ayam kampung serta satu botol madu. Sesampainya di Jakarta, kuda-kuda itu tidak diberi ramuan lagi.

"Ramuannya bereaksi setelah dua hari, jadi ya di Jakarta gak usah diberi lagi," singkatnya. Hingga saat ini kuda-kudanya sehat dan siap digunakan untuk menarik kereta kuda Jokowi dan JK.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas