Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fraksi Gerinda di DPR Juga Incar Tiga Pimpinan Komisi

Partai Gerindra mengincar kursi ketua komisi dan alat kelengkapan dewan

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Fraksi Gerinda di DPR Juga Incar Tiga Pimpinan Komisi
NET
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Partai Gerindra mengincar kursi ketua komisi dan alat kelengkapan dewan. Komisi yang diincar yakni Komisi IV DPR, Komisi V DPR, Komisi VII DPR dan Badan Legislatif (Baleg).

"Kita rencananya simulasi ya," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Untuk Komisi IV Gerindra mengajukan Edhy Prabowo; Komisi VII Kardaya Warnika. Gerindra juga mengincar kursi ketua Baleg dengan mengajukan  Ahmad Muzani. Sementara untuk Ketua Komisi V DPR, Gerindra mengusung Fary Djemi Francis.

Fadli mengatakan dirinya akan memimpin pemilihan pimpinan komisi. Sesuai dengan bidang kerjanya Ketua Politik Hukum dan Kemananan, ia akan memimpin pemilihan pimpinan Komisi I, II, III, Badan Legislatif dan BKSAP.

Sebelumnya, Fraksi Partai Golkar mengajukan nama-nama calon pimpinan di komisi dan alat kelengkapan dewan. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mulai menggelar pemilihan pimpinan komisi.

"Aman lah itu, pasti gol usulan kita. Kan PPP juga udah setor nama," kata Ketua Fraksi Golkar Ade Komaruddin di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Nama yang diajukan untuk Ketua Komisi II Rambe Kamaruzaman; Komisi III Aziz Syamsuddin dan Komisi XI Fadel Muhammad dan Banggar Ahmadi Noor Supit.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas