Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kisruh DPR Diharapkan Membaik dalam Waktu Dekat

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, selaku eksekutif berharap kekisruhan itu tidak berkepanjangan.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kisruh DPR Diharapkan Membaik dalam Waktu Dekat
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Agama Lukman Hakim di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kisruh di internal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) masih terus berlanjut. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, selaku eksekutif berharap kekisruhan itu tidak berkepanjangan.

"Kalau itu saya merasa karena ini suasananya hangat, saya berharap agar ini segera cair, dalam 2 sampai 3 hari ke depan," ujar Lukman di lingkungan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014).

Lukman juga berharap para anggota legislatif bisa duduk bersama mencari solusi dari kekisruhan yang terjadi sejak kemarin, pada saat sidang paripurna mengenai Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Bagaimana pun juga bangsa ini besar, karena ada kompleksitas yang besar juga. Karenanya, semua kita kebersamaan itu amat sangat penting, niscaya dan mutlak yang ada dalam setiap pemimpin negeri ini," kata Lukman.

Seperti diketahui, kekisruhan di internal DPR RI tersebut melahirkan pimpinan DPR tandingan yang diusulkan oleh Koalisi Indonesia Hebat, yang mengangkat Pramono Anung dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPR Tandingan. Hari ini juga direncanakan akan diadakan rapat paripurna versi DPR tandingan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas