Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Anies Berharap Sekolah Anak Didik Lebih Baik

"Jadi kita bicara lebih jauh mengenai daerah, sekolah dan anaknya untuk memastikan bisa terlaksana dengan baik," ujar Anies.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Y Gustaman
zoom-in Menteri Anies Berharap Sekolah Anak Didik Lebih Baik
Warta Kota/henry lopulalan
Menteri Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan bersama Mendikbud sebelumnya M Nuh dalam pisah sambut di Kantor Kemendikbud, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (27/10/2014). Menteri yang baru di lantik ini di perkenalkan dengan pimpinan teras di Mendikbud.(Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTa - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan berharap banyak sekolah anak didik di seluruh daerah Indonesia mendapat pelayanan lebih baik di masa mendatang.

Anies mengaku, peluang itu terbuka dengan program Pemerintahan Jokowi-JK yang mengeluarkan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera dalam waktu dekat.

"Jadi kita bicara lebih jauh mengenai daerah, sekolah dan anaknya untuk memastikan bisa terlaksana dengan baik," ujar Anies usai rapat koordinasi di Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Sebelumnya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengaku Presiden Jokowi akan meluncurkan program tersebut awal November di enam kabupaten atau kota yakni Pematang Siantar, Kota Semarang, Jembrana, Mamuju Utara, Kota Kupang dan Kota Balikpapan.

"Nah, (peluncuran kartu, red) itu yang perlu dikoordinasikan. Kalau November dijalankan siap apa tidak?" sambung Anies.

Sembilan menteri dilibatkan seperti Menteri Desa dan PDT Marwan Jafar dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

BERITA REKOMENDASI

Marwan menambahkan, rapat terkait pembagian dan pelaksanaan tugas di masing-masing instansi. "Rapat koordinasi mengenai tugas-tugas yang akan diemban, dan tentu juga program kerja serta jadwal kegiatan yang akan datang," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas