Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Elite Partai KIH Tak Hadir Rapat Paripurna Perdana

Sejumlah pimpinan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tidak terlihat dalam rapat paripurna perdana.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sejumlah Elite Partai KIH Tak Hadir Rapat Paripurna Perdana
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Paripurna partai pendukung Koalisi Indonesia Hebat di ruang Badan Musyawarah, Kompleks DPR RI, Jakarta, Jumat (31/10/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pimpinan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tidak terlihat dalam rapat paripurna perdana. Tidak terlihat Politisi Senior Pramono Anung hadir dalam rapat tersebut.

Selain itu, tidak terlihat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Sekjen NasDem Patrice Rio Capella. Karding yang hadir sebelumnya dipilih sebagai Wakil Ketua DPR. Namun, akhirnya PKB mengajukan Ida Fauziah.

Karding pun tidak mempermasalahkannya. "Saya lihat suasana yang ada, ingin dipimpin perempuan," kata Karding di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Karding juga mengatakan pimpinan-pimpinan partai yang tidak hadir sudah mengetahui adanya paripurna KIH.

"Mereka sudah mengetahui, dilaporkan," kata Karding.

Karding mengatakan ketidakhadiran Romi dalam paripurna dikarenakan kesibukan di PPP. "Tapi dia ikut rapat-rapat internal," tuturnya.

Sementara Cak Imin sedang berada diluar kota sehingga tidak bisa menghadiri paripurna. Dalam paripurna tersebut hadir 178 orang dari 247 orang anggota fraksi-fraksi KIH. Fraksi yang hadir antara lain PDIP 80 orang; Hanura 15orang; PPP 14orang;PKB 35 orang; NasDem 32orang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas